73 CALON WISUDAWAN FAKULTAS TEKNIK IKUTI ACARA PELEPASAN BERTEMA “KESIAPAN MENGHADAPI TANTANGAN DI ERA DISRUPSI”

Pelepasan calon wisudawan di tingkat fakultas adalah tradisi yang rutin dilaksanakan setiap periode wisuda. Pada periode kali ini, acara pelepasan calon wisudawan dilaksanakan pada tanggal 15 April 2019, di Gedung Wisma Sejahtera Magelang. Acara dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik, pejabat struktural di lingkungan Fakultas Teknik, dosen, tenaga kependidikan, calon wisudawan beserta orangtua/pendamping dan fungsionaris organisasi mahasiswa Fakultas Teknik.

            Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan sambutan oleh Ketua Pelaksana Sri Hastuti, S.T., M.T. Dalam sambutannya Sri Hastuti menyampaikan ucapan selamat kepada  calon wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya di Fakultas Teknik Untidar. Tak lupa Sri Hastuti berpesan kepada calon wisudawan untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk terjun ke masyarakat. “Dunia saat ini sudah berubah. Pola hidup masyarakat saat ini sudah mengalami pergeseran. Yang tadinya aktivitas dilakukan secara fisik, sekarang beralih ke dunia maya. Diharapkan calon wisudawan sudah bersiap untuk menghadapi tantangan di masa depan”. “Di periode April ini, Fakultas Teknik meluluskan total 73 orang. Dari program studi Teknik Elektro 10 orang, program studi Teknik Sipil 24 orang, program studi S1 Teknik Mesin 29 orang dan program studi Diploma Tiga Teknik Mesin 10 orang. Wisudawan Terbaik program studi Teknik Elektro adalah Imam Mustofa dengan IPK 3,64, Wisudawan Terbaik program studi Teknik Sipil adalah Tadjus Sobirin dengan IPK 3,62. Predikat wisudawan terbaik program studi S1 Teknik Mesin diraih oleh Irvan Usman Nur Rais dengan IPK 3,75 dan predikat wisudawan terbaik program studi D3 Teknik Mesin diraih oleh Afiat Robiyahya dengan IPK 3,86”, tambah Sri Hastuti.

            Dalam sambutannya Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. Sapto Nisworo, M.T., menyampaikan besarnya pengorbanan orang tua untuk kesuksesan anak-anaknya. Dari bayi sampai lulus sarjana banyak peluh yang sudah dikeluarkan, agar keberhasilan bisa diraih. “Sudah sepantasnya kalian berterima kasih kepada orang tua. Peluk mereka sekarang dan ucapkan terima kasih”, kata Dekan di hadapan calon wisudawan Fakultas Teknik. Para calon wisudawan yang datang bersama orang tua tak kuasa menahan haru. Momen yang tentunya tak akan mereka lupakan dari acara pelepasan kali ini. Dekan juga mengingatkan perlunya para calon wisudawan untuk membekali diri dengan berbagai softskill agar mampu bersaing di dunia kerja. Selain Dekan, Tadjus Sobirin sebagai wakil calon wisudawan, dan perwakilan orang tua calon wisudawan juga turut memberikan sambutan. Acara pelepasan calon wisudawan Fakultas Teknik turut dimeriahkan dengan penampilan Tari Batik dari Bengkel Seni Untidar dan ditutup dengan persembahan lagu Sampai Jumpa dari semua calon wisudawan.

(upl.FBR)
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *