FAKULTAS TEKNIK HELAT ACARA PELEPASAN LULUSAN DENGAN TEMA “MUDA JAYA BERETIKA”.

Sebanyak 52 Orang Calon Wisudawan Fakultas Teknik Universitas Tidar mengikuti acara Pelepasan di Paramount Ballroom Atria Hotel Magelang. Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik, Pejabat Struktural di Lingkungan Fakultas Teknik, Dosen, Tenaga Kependidikan dan Fungsionaris Organisasi Mahasiswa Fakultas Teknik. Acara yang mengusung Tema: “Muda, Jaya dan Beretika” ini dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik, Ir. Kun Suharno, M.T., tepat pukul 20.00 WIB. Dalam sambutannya Dekan memotivasi calon wisudawan untuk terus berkarya dan berprestasi setelah diwisuda. upload 3“Banyak Lulusan Fakultas Teknik yang sukses dan memiliki pencapaian yang membanggakan. Salah satu contohnya adalah Walikota Magelang saat ini. Kalau sekarang saja sudah ada yang menjadi Walikota, tentu generasi selanjutnya akan ada yang menjadi Gubernur, Menteri, bahkan Presiden. Bukan hal yang mustahil” ujar Dekan. “Saat ini semua dosen Fakultas Teknik minimal sudah memiliki gelar S2, jadi lulusan kali ini jangan mau kalah, harus semangat untuk meraih title yang lebih tinggi yaitu S3”, tambahnya.

upload 6

Acara Pelepasan Lulusan Fakultas Teknik kali ini dikemas dalam nuansa yang berbeda. Tamu undangan pria mengenakan jas dan berdasi, sementara para wanita tampil anggun dan cantik mengenakan kain dan kebaya. Deria Pravitasari, S.T., M.Eng. selaku Koordinator Kegiatan dalam upload 2laporannya mengatakan, penting bagi lulusan untuk menjunjung tinggi nama baik almamater. “Jadilah generasi millenium yang Muda, Jaya dan Beretika seperti tema yang diusung kali ini. “Cerdas, berwawasan namun tetap santun. Disamping menguasai hardskill juga memiliki softskill yang mumpuni. Unggul di IQ, EQ, dan SQ”, jelas Deria.“Boleh jadi kemaren banyak tantangan yang dihadapi selama menempuh studi dan menyelesaikan skripsi. Ini justru menjadi pemacu agar kedepan tak pantang menyerah untuk meraih keberhasilan”, ungkapnya. 

Dekan Fakultas Teknik memberikan SK Kelulusan, Plakat dan Piagam Penghargaan kepada 4 Lulusan Terbaik Fakultas Teknik yaitu : Lukman Nurul Hakim dari Program Studi D III Teknik Mesin, Farokh Mahardi Ario Bilowo dari Program Studi S1 Teknik Sipil, Ade Yusuf Budiono dari Program Studi S1 Teknik Mesin dan dan Vicky Setya Hermawan dari Program Studi S1 Teknik Elektro.  upload 5Dekan juga memberikan Piagam Penghargaan kepada 12  Lulusan Dengan Pujian yaitu, dari Program Studi DIII Teknik Mesin : Lukman Nurul Hakim dengan IPK 3,81,  Dwi Ary Anto dengan IPK 3,78, Arif Fatchurahman dengan IPK 3,78, Gary Rendika Pratama dengan IPK 3,67, Nurofik dengan IPK 3,61, Bangkit Hendra Pratama  dengan IPK 3,57 Setya Pambudi dengan IPK 3,52, dan Muhajir dengan IPK 3,51. Dari Program Studi Teknik Mesin S1:  Lukman Sukmana Nugraha dengan IPK 3,55, dan Ade Yusup Budiono dengan IPK 3,55. Lulusan Dengan Pujian Program Studi Teknik Elektro adalah Vicky Setya Hermawan dengan IPK 3,61 dan Zifalaniasta dengan IPK 3,53.

Setelah menerima plakat dan S.K. Kelulusan, calon wisudawan Fakultas Teknik  mengungkapkan rasa terima kasih, kesan dan pesan, yang dikemas apik dalam Sajian Monolog. Di akhir Monolog semua wisudawan menyerahkan bunga kepada bapak ibu dosen Fakultas Teknik yang selama kurang lebih 4 tahun telah membimbing dan mendampingi, sampai akhirnya melepas mereka untuk meraih masa depan yang gemilang. (RED. FT)

upload 1

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *