ICIMECE 2018 : Kerja Sama Fakultas Teknik UNTIDAR dan Fakultas Teknik UNS

ICIMECE (International Conference On Industrial, Mechanical, Electrical and, Chemical Engineering (ICIMECE) 2018 diselenggarakan atas hasil kerja sama antara Fakultas Teknik UNTIDAR dan Fakultas Teknik UNS. Tema conference  yang diselenggarakan adalah “Green & Renewable Energy Technology for Sustainable Development”. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 9-12 Oktober 2018 yang meliputi kegiatan conference (9-10 Oktober 2018) yang bertempat di The Alana & Convention Center, Solo dan dilanjutkan dengan kegiatan workshop (11-12 Oktober 2018) yang bertempat di Ruang Seminar Umum, Fakultas Teknik UNS.IMG_0091

Opening ceremony ICIMECE2018 dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober dan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UNS (Prof. Drs. Sutarno, M.Sc., Ph.D.), Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNTIDAR (Dr. Bambang Kuncoro, M.Si), Dekan Fakultas Teknik UNS (Dr. Techn.Ir. Sholihin As’ad, M.T.), Dekan Fakultas Teknik UNTIDAR (Ir. Kun Suharno, M.T.), keynote speakers, dan invited speakers yang berasal dari instansi dan perguruan tinggi baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari keynote speakers. Pada sesi paralel, peserta conferenece memaparkan hasil paper yang telah disubmit, yang sebelumnya diawali dengan pemaparan dari invited speakers.

IMG_0084

Ratusan peserta ICIMECE 2018 berasal dari kalangan akademisi dan praktisi baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Harapannya dengan terselenggaranya conference  ini dapat menjadi sarana bagi dosen khususnya dosen UNTIDAR untuk dapat melakukan publikasi ilmiah tidak hanya dalam skala nasional tetapi juga skala internasional. Pada kegiatan ICIMECE 2018 ini, beberapa dosen Fakultas Teknik UNTIDAR juga berpartisipasi menjadi presenter dan memaparkan hasil penelitian yang telah dilakukan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *