, ,

Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan

KEGIATAN KULIAH KERJA LAPANGAN

PROGRAM STUDI DIII TEKNIK MESIN

UNIVERSITAS TIDAR

Photo DIII TM 121116(2)

Kuliah Kerja Lapangan adalah salah satu mata kuliah yang wajib di ikuti oleh setiap mahasiswa Program Studi DIII Teknik Mesin Universitas Tidar. Mata kuliah ini bertujuan untuk meperdalam keilmuan yang didapat dari bangku kuliah baik secara teori maupun praktik dengan cara melihat proses secara langsung di lapangan. Maka dari itu Program studi DIII Teknik Mesin Universitas Tidar melaksanakan  kuliah kerja lapagan kali ini di Astra Daihatsu Engine Plate di Karawang (Jawa Barat).

IMG-20161111-WA0005

Tujuan kuliah Kerja Lapagan adalah

  1. Meningkatkan pengetahuan praktis dalam di siplin ilmu yang di pelajari sehinga dapat lebih memahami serta mengaplikasikan antara teori dan praktik
  2. Menambah pengetahuan pengalaman wawasan mahasiswa tentang perkembagan ilmu penegetahuan dan teknologi dalam dunia industri
  3. Memberikan bekal nyata kepada mahasiswa tentang lingkugan kerja

IMG-20161111-WA0004IMG-20161111-WA0002

 

Kegiatan Kunjugan yang dilaksanakan Astra Daihatsu meliputi kunjugan ke tempat produksi untuk melihat proses produksi pembuatan Mesin mobil dan  suku cadangnya serta semiar di dalam ruagan untuk penjelasan Profile dari perusahaan dan managemen perusahaan tersebut.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapakan mahasiswa dapat lebih memahami apa yang di pelajari di bangku kuliah dengan cara melihat apa yang terjadi di dunia kerja secara nyata, dan diharapkan dapat mewujudkan visi, misi dan tujuan dari Program Studi DIII Teknik Mesin serta menambah motivasi bagi mahasiswa agar lebih meraih prestasi dan berkarya demi kemajuan Program Studi DIII Teknik Mesim dan Universitas Tidar Tercinta Kita.

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply