KEPEDULIAN SOSIAL OLEH MAHASISWA TEKNIK SIPIL DALAM RANGKA ACARA CHARITY ON IDENTITY

MAGELANG – Sabtu (22/6) Dalam serangkaian acara Charity On Identity yang bertemakan “Find Your Identity In Our Unity and Dedication” Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Tidar mengadakan kegiatan bersih-bersih dan mengecat Masjid, di 9 Masjid yang berada disekitar area kampus antara lain Majid An – Nur, Masjid Salahuddin, Masjid Baitul Makmur, Masjid Al Hidayah, Masjid Al Hidayah Potribangsan, Masjid Nurul Huda, Masjid Ujhuwah, Masjid Mujahiddin, Masjid At-Taqwa.

“saya merasa senang dengan kegiatan ini karena setahun sekali mahasiswa teknik sipil untidar melaksanakan kegiatan bersih-bersih dan mengecat masjid” ujar Samsudin selaku Takmir masjid An-nur

Kegiatan seperti ini juga pernah dilakukan pada tahun lalu, kegiatannya hampir sama yaitu Bersih-bersih dan mengecat masjid tetapi yang membedakan yaitu pada tahun lalu juga di isi dengan jualan sembako dengan harga murah karena tahun lalu bertetapan juga dengan bulan Ramadhan.

Rupanya kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat karena menurut mereka dengan adanya kegiatan ini mereka bisa jadi lebih kenal dengan para Mahasiswa khususnya Mahasiswa Teknik sipil Untidar.

“Saya rasa kegiatan Bersih-bersih dan mengecat masjid ini cukup baik untuk dilakukan sebab selain masjid terlihat bersih dan indah untuk dipandang juga, harap

annya tidak hanya sekedar bersih-bersih dan mengecat nantinya juga ikut meramaikan masjid tersebut” ujar Agus, Salah satu warga sekitar Masjid Al hidayah.

Kegiatan dimulai mulai 07.00 Wib dimana seluruh peserta berkumpul dan melakukan briefing termasuk pembagian tim untuk masing-masing lokasi masjid. Selanjutnya tim beserta koordinator lapangan berangkat menuju lokasi yang ditentukan dengan berjalan kaki. Bersih-bersih masjid HMTS ini berakhir pukul 12.00 Wib dan seluruh peserta kembali ke kampus.

“Saya mengharapkan kegiatan bersih bersih masjid, akan bertahan dan berlanjut ke adek adek yang akan datang, soalnya kegiatan bersih bersih seperti ini selain mendapat pahala juga mendekatkan kita baik sesama mahasiswa maupun masyarakat sekitar” tutup Umam selaku ketua panitia.

Upl. FBR
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *