MAHASISWA FT UNTIDAR TERPILIH MENGIKUTI INTERNATIONAL MARITIME YOUTH PROGRAM (IMYP) 2017

DSC01705

International Maritime Youth Program (IMYP) 2017 merupakan program kepemudaan untuk mengenalkan Dunia Maritim Indonesia, yang diselenggarakan oleh Universitas Sulawesi Barat. Dimana dari total pendaftar yang mencapai ribuan dipilihlah 50 orang delegasi dari berbagai negara untuk mengikuti acara selama 7 hari pada tanggal 24 – 30 Juli 2017 di Kota Majene, Sulawesi Barat.

DSC01740

Peserta berasal dari berbagai negara meliputi Indonesia, Thailand, Vietnam, Kamboja, Australia, Malaysia dan Rusia.  Salah satu delegasi dari Indonesia berasal dari Universitas Tidar atas nama Fajar Aji Pamungkas dari Jurusan Teknik Elektro, Fakultas Teknik.

DSC01723

Selama 7 hari peserta belajar dan melakukan penelitian mengenai dunia laut dan meninjau langsung berbagai permasalahannya. Dari mulai proses pembuatan kapal laut, daur ulang sampah, pembuatan ikan asin, menanam mangrove, kunjungan wisata, diskusi dengan masyarakat lokal dan belajar mengenai budaya kehidupan masyarakat setempat. Hasil dari penelitian tersebut selanjutnya di presentasikan kepada panitia dan akan ditindaklanjuti berupa rekomendasi kepada pemerintah kota Majene.

DSC01761(1)

International Maritime Youth Program (IMYP) yang diikuti dari berbagai negara ini sangat cocok untuk pemuda yang ingin menambah pengalaman khususnya dunia maritim Indonesia. Dan ucapan terima kasih kepada Universitas Tidar, khususnya Fakultas Teknik yang selalu mendukung. Teknik Jaya !DSC01971(1)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *