PELEPASAN BIBIT IKAN DEMI PENYELAMATAN EKOSISTEM SUNGAI PROGO

Upload 01

MAGELANG – Maraknya penangkapan ikan dengan cara tidak ramah lingkungan membuat prihatin Mahasiswa Universitas Tidar (Untidar). Sabtu, 30 September 2017 Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Tidar menebar benih ikan nila, wader dan  melem di Kali Progo Magelang.

Upload 10

Penangkapan ikan yang tidak ramah lingkungan akan merusak bibit-bibit ikan, merusak biota sungai dan merusak ekosistem sungai. Upload 08Kegiatan bakti sosial tabur benih ikan ini merupakan serangkaian acara METALICAL (Metamorfosa of Electrical) yaitu Ulang Tahun Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Untidar. Kegiatan kali ini yang ke empat kalinya.

Diharapkan dalam 2-3 bulan ke depan banyak manfaat yang dapat diperoleh.Upload 06 Di antaranya meningkatkan taraf perekonomian masyarakat. Ikan merupakan sumber protein yang tinggi sehingga meningkatkan asupan gizi pada anak dan mendukung perkembangan otaknya. Terlebih ikan mengandung DHA yang tinggi.

Selain itu bisa menjaga keseimbangan ekosistem sungai, pembinaan soft skill mahasiswa, menciptakan wisata alam yang murah melalui kegiatan memancing. Upload 04Tak kalah pentingnya, keberlangsungan kehidupan ikan melem yang merupakan ikan endemik Sungai Progo dapat lestari. Selain mengadakan tebar benih ikan mahasiswa juga mengadakan bakti sosial bersih-bersih sungai dengan mengambil sampah plastik yang ada di sekitar Kali Progo.

IMG_20170930_094814(2)

Benih ikan merupakan bantuan dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magelang dan iuran temen-temen Mahasiswa beserta Dosen dan Karyawan Teknik Elektro Universitas Tidar . Kegiatan ini di ikuti oleh Mahasiswa semester 1, 3, 5, 7 serta Dosen dan Karyawan Jurusan Teknik Elektro Universitas Tidar.

Upload 09

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *