, , ,

PILMAPRES 2019 JADI ANGIN SEGAR BAGI FAKULTAS TEKNIK

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi atau sering disebut PILMAPRES tingkat Universitas Tidar membawa angin segar bagi Fakultas Teknik. Setelah  melalui beragam pembekalan dan pendampingan baik materi penyusunan artikel ilmiah dan presentasi mahasiswa Program Studi Teknik Mesin S1 yaitu Diky Ilham Ivandiyanto berhasil meraih juara 2 Pilmapres tingkat Universitas Tidar pada Kategori Sarjana. Ada 3 poin penting yang menjadi indikator penilaian, yaitu artikel ilmiah, presentasi dan kecakapan berbahasa asing terutama bahasa inggris.

Pertama kali mengikuti seleksi Pilmapres ini Diky mengaku mendapat banyak pembelajaran baru “iya, saya rasa ini menjadi sebuah pembelajaran dan pengalaman baru untuk saya, berkompetisi dengan teman-teman sekampus namun beda fakultas yang tentu memiliki ciri khas yang beda-beda, senang dan tidak menyangka” Ujar Diky.

PILMAPRES tahun 2019 ini mengusung tema “Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs)”. Dimana Diky Ilham Ivandiyanto mengangkat judul artikel ilmiah “INTERTANK Integrated Water Treatment Distributor Tank sebagai pengolah air terdesentralisasi guna pemerataan akses air bersih” yang berisi konsep alat penjernih air yang dapat mengubah air tak layak  menjadi air bersih yang dibimbing oleh Sri Hastuti, S.T., M.T.

Pencapaian ini tentu tidak luput dari support dan dukungan semua pihak,  walaupun belum bisa menjadi wakil untidar maju ketahap selanjutnya saya yakin kedepanya dengan berbagai pendampingan dan program yang ada, mahasiswa fakultas teknik bisa melangkah lebih jauh ke tahap selanjutnya  dan menghasilkan inovasi yang lebih bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Dekan Fakultas Teknik , Dr.Ir. Sapto Nisworo,M.T. disela foto bersama di depan lobi Gedung Fakultas Teknik, Sabtu (17/08/2019).

          Acara penghargaan Pilmapres Tingkat Universitas Tidar Tahun 2019 dilaksanakan saat upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 pada Sabtu, 17 Agustus 2019 di halaman belakang Gedung Rektorat. Penghargaan diberikan langsung oleh rektor Universitas tidar Prof. Dr. Ir. Mukh Arifin, M.Sc.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply