PROGRAM STUDI D3 TEKNIK MESIN UNTIDAR RAIH AKREDITASI B

IMG_6734(1)MAGELANG – Setelah melaksanakan asesmen lapangan pada tanggal 16-17 Juli 2018 lalu, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) tetapkan Program Studi D3 Teknik Mesin Universitas Tidar terakreditasi B. Capaian ini tentu merupakan hasil kerja keras seluruh civitas akademika Fakultas Teknik. Kini semua Program Studi di Fakultas Teknik Universitas Tidar yaitu S1 Teknik Elektro, S1 Teknik Mesin, S1 Teknik Sipil dan D3 Teknik Mesin memiliki status akreditasi B. “Kami sangat bersyukur karena semua proses re-akreditasi yang dilaksanakan pada tahun 2018 ini membuahkan hasil yang memuaskan”, jelas Ir. Kun Suharno, S.T., M.T. selaku Dekan Fakultas Teknik.IMG_6800

“Sejak Untidar berstatus PTN pada 2014 lalu, semua fakultas di lingkungan Untidar, tak terkecuali Fakultas Teknik terus berbenah. Meningkatkan layanan akademik kepada mahasiswa, meningkatkan kapabilitas dosen dan tenaga kependidikan, serta terus meningkatkan sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan pembelajaran. Dengan status akreditasi B pada semua program studi  Fakultas Teknik menunjukkan bahwa apa yang diusahakan selama ini memang telah mendapatkan apresiasi positif dari BAN-PT”, tambahnya.

IMG_6753(1)

 “Syukur Alhamdulillah, serangkaian proses re-akreditasi mulai dari persiapan, pengiriman berkas sampai ke asesmen lapangan berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Pada saat pelaksanaan asesmen lapangan, 2 asesor yang bertugas yaitu Ir. Purnomo, Ph.D dan Rudy Y. Widiatmoko, M.Sc. melakukan penilaian komponen akreditasi dengan begitu runtut dan detail. Seluruh dokumen pendukung yaitu visi, misi, tujuan dan sasaran serta strategi pencapaiannya,IMG_6852(1) tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan dan penjaminan mutu, mahasiswa dan lulusan, sumber daya manusia, kurikulum, pembelajaran, dan suasana akademik, pembiayaan, sarpras serta sistem informasi, serta penelitian, pelayanan/pengabdian kepada masyarakat dan kerjasama tak luput dari penilaian, dan pada akhirnya, nilai B berhasil kita kantongi”, jelas Koordinator Program Studi D3 Teknik Mesin, Adityo Noor Setyo H.D., S.T., M.Eng”.(Upl:FBR)

IMG_6854(1)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *