Stand Penyambutan Teknik Sipil diserbu ratusan Maba

WhatsApp Image 2017-05-22 at 10.39.57 AMMAGELANG – Bertempat di depan Auditorium Universitas Tidar, telah dilaksanakan kegiatan penyambutan maba 2017 jalur SNMPTN, Selasa (16/5). Calon mahasiswa ini melakukan pemberkasan dokumen serta pengambilan foto untuk Kartu Tanda Mahasiswa (KTM). Dengan membagikan minuman dan snack gratis, diharapkan dapat menyatukan antara mahasiswa lama dan mahasiswa baru.

“Semoga acara ini dapat terus berlangsung, karena acara ini sangat berguna untuk mahasiswa baru yang ingin tanya-tanya tentang perkuliahan” ungkap Annisa’ul, koordinator penyambutan. “Nantinya mahasiswa baru juga akan dapat pendampingan dari kakak tingkat, jadi kita sudah mulai membaur dengan adik-adik sejak sekarang. Sehingga paradigma ospek yang mengerikan dapat ditepis lewat acara ini,” tambahnya.

Mahasiswa baru yang berasal dari luar kota dan belum dapat tempat kos tetap juga akan dibantu mencarikan tempat kos, sehingga mereka tidak kebingungan dan juga merasa sudah mendapat keluarga baru disini. WhatsApp Image 2017-05-22 at 10.39.59 AM

Ini merupakan tahun kedua dari Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Untidar dalam penyambutan maba. “Kalau tahun kemarin itu cuma ada stand milik Teknik Sipil, tapi Alhamdulillah sekarang sudah banyak stand lain yang mengikuti jejak kita, berarti kita jadi panutan untuk ormawa lain, ini juga menunjukan kalau acara yang digagas HMTS ini memiliki output yang baik ” tutur Febri, Humas kegiatan.

WhatsApp Image 2017-05-22 at 10.39.58 AM“Seru banget acaranya, membantu banget buat kita para maba yang belum tau apa-apa disini, bisa tanya apapun disini, kakak-kakaknya juga ramah-ramah, jadi seneng” ujar salah satu maba, Rina Yuliana. “Teman-teman yang belum punya kos juga dibantu buat cari kos, pokoknya kita mau tanya apa, perlu apa, pasti diusahain sama kakaknya, seneng banget aku, yang pasti maba lain juga seneng kaya yang aku rasain” lanjutnya.

Selain melakukan penyambutan maba yang diterima melalui jalur SNMPTN, HMTS juga membantu peserta yang mengikuti tes SBMPTN di Untidar. “Kita membantu mencarikan ruangan untuk teman-teman yang kebingungan, kan mereka belum pernah kesini, jadi kita yang sudah paham lingkungan kampus tidak ada salahnya kan membantu mereka, walaupun kita tidak tahu mereka mendaftar di Untidar atau tidak, yang penting kita niat baik untuk membantu” tambah Febri.(FK/SPL)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *