,

CHARITY IN RAMADHAN, HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK SIPIL UNTIDAR BUKA BERSAMA DENGAN ANAK PANTI AR-RAHMAN.

Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Universitas Tidar menggelar acara buka bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Ar-Rahman pada Jumat (17/05).

“Buka bersama HMTS kali ini cukup berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya kita hanya buka bersama  dengan teman mahasiswa, dosen, tendik, dan alumni Teknik Sipil, untuk kali ini kita juga mengundang adik-adik dari panti asuhan dengan harapan teman-teman Teknik Sipil ikut berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kita dari panti,” kata Irwan Setiyana Dwi Wahyudhi selaku ketua panitia.

Buka bersama dengan tema “Spirit ramadhan untuk optimasi sivitas akademika dengan berbagi bersama” bertujuan untuk menjalin tali silaturahim antar civitas akademika dan alumni teknik sipil Untidar dan berbagi bersama dengan anak-anak asuh panti Ar-Rahman.

“Ada 67 anak panti asuhan yang kami undang. Seluruhnya dari Panti Ar-Rahman Cacaban, Magelang Tengah, Kota Magelang dan Panti Ar-Rahman Sidorejo, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang,” tambah Irwan.

Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa, tenaga kependidikan, dosen dan alumni Teknik Sipil. Turut hadir Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Fakultas Teknik, Trisma Jaya Saputra, S.T., M.T. Dalam sambutannya, Trisma mengungkapkan jika tema buka bersama HMTS ini mengandung banyak makna luar biasa.

“Tema spirit ramadhan untuk optimasi sivitas akademika dengan berbagi bersama mengandung banyak makna luar biasa. Hidup itu harus selalu diberikan spirit dalam artian spirit yang positif sehingga nantinya dapat meraih kesuksesan dengan segala hal yang baik. Meningkatkan optimasi civitas akademika dengan berbagi bersama. Jadi mahasiswa tidak hanya sibuk kuliah , tapi juga harus beradaptasi, harus mampu merasakan berbagi dengan mereka yang membutuhkan, serta mampu membawa diri supaya besok mampu bersaing di dunia luar, dunia pekerjaan maupun yang lainnya,” tutur Trisma.

Anak asuh panti Ar-Rahman yang diundang pada acara tersebut merasa senang dan sangat antusias dengan diselenggarakan acara buka bersama ini.

“Saya dan teman-teman panti merasa senang diundang dalam acara ini. Semoga kakak-kakak HMTS dan seluruh peserta yang datang mendapatkan pahala, dilimpahkan rezeki, serta berkah dari Allah SWT,” tutur Khory Roki, salah satu anak asuh panti Ar-Rahman.

Semoga Buka Bersama Teknik Sipil ini dapat berlangsung secara terus menerusdan semakin banyak saudara-saudara diluar sana yang diundang untuk buka bersama,  dengan harapan kedepannya supaya kita bisa menjaga tali persaudaraan di lingkungan teknik sipil dan peduli terhadap sesama. (Febri Kurniawan-HMTS/DN)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply