DUA MAHASISWA FAKULTAS TEKNIK BERHASIL SABET JUARA 3 KOMPETISI PILMAPRES

Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) mendorong mahasiswa untuk tidak hanya unggul dalam akademik, namun juga menjadi individu yang kreatif, inovatif, berdaya saing tinggi, dan berkarakter. Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) merupakan kompetisi rutin  setiap tahun yang diselenggarakan oleh  Universitas Tidar. Mahasiswa mendapat beragam pembekalan dan pendampingan baik materi penulisan gagasan kreatif dan capaian unggulan presentasi mahasiswa dari Fakultas Teknik sebelum menuju kompetisi tingkat Universitas. Pada Kompetisi PILMAPRES tingkat Universitas secara daring Tahun 2022 dua (2) mahasiswa Fakultas Teknik sabet penghargaan Juara tiga (3) PILMAPRES pada kategori Program Strata 1 oleh Sobri Khausan Al Muis dari Jurusan Teknik Elektro.  Pada kategori Program Diploma 3 diwakili oleh  Abdul Zhohir Syamsul A.H.S. dari Program Studi Teknik Mesin D-3 meraih Juara tiga (3) PILMAPRES Tingkat Universitas.  Ada 3 poin penting yang menjadi indikator penilaian yaitu gagasan kreatif dan inovatif, capaian unggulan presentasi dan kecakapan berbahasa asing terutama bahasa inggris.

Sobri Khausan Al Muis mengusung judul gagasan kreatif “Mesin Pemipil dan Perajang Jagung Otomatis dengan Metode Mechanics Centrifugal Pressure Berbasis PLTS” dengan dosen pembimbing Andriyatna Agung Kurniawan, S.T., M.Eng., IPM. Perwakilan program Diploma oleh Abdul Zhohir Syamsul A.H.S. mengusung judul gagasan kreatif “Realisasi Produksi Sepeda Mesin Matun Padi Melalui Proses Pengecoran Besi Cor Kelabu BTK 25 Dalam Mengikuti Pembangunan Terkait SDGs dan Revolusi Industri 4.0” dengan dosen pembimbing Rany Puspita Dewi, S.T., M.Eng., IPM.

Sobri dan Abdul memiliki pesan yang sama untuk rekan-rekan mahasiswa Fakultas Teknik “Jangan sia-siakan kesempatan berkontribusi baik dalam kegiatan akademik, organisasi, maupun kompetisi  nasional atau pun internasional yang dapat meningkatkan potensi diri dan membuat kita berkembang untuk berdaya saing unggul dan berkarakter”.

Penulis: Gugus Kemahasiswaan dan Alumni

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *