Seminar Regional ”Sertifikasi dan Uji Kompetensi di Bidang Jasa Konstruksi”

Seminar Regional FT UNTIDAR - LPJK

Narasumber Seminar Regional FT UNTIDAR – LPJK Provinsi Jawa tengah

Fakultas Teknik Universitas Tidar mengadakan Seminar Regional ”Sertifikasi dan Uji Kompetensi di Bidang Jasa Konstruksi”. Acara ini dilaksanakan berkaitan dengan kesiapan Sumber Daya Manusia Jasa Konstruksi yang bersertifikat keahlian (SKA) maupun bersertifikat keterampilan (SKT) dalam menghadapi pasar bebas ASEAN. Sementara SDM jasa konstruksi di Indonesia masih sedikit yang memiliki sertifikat sebagaimana ketentuan perundangan.

Narasumber sedang menjelaskan materi tentang LPJK

Narasumber sedang menjelaskan materi tentang LPJK

Seminar diikuti oleh dosen, mahasiswa, dan alumni Fakultas Teknik Untidar, serta dari tamu undangan, antara lain: DPU Kota Magelang dan Kabupaten Magelang, BLK Kota dan Kabupaten Magelang, BLK Kabupaten Temanggung, PT. Mekar Armada Jaya, PT. Karoseri Trisakti. Seminar menghadirkan dari LPJK Provinsi Jawa Tengah, yaitu: Dr.Ir. Kartono Wibowo, MM.,MT (Wakil Ketua 2 LPJK Propinsi Jawa Tengah) dan Andreas Yoseph Hari Susilo (Anggota Pengurus Bidang I – Kelembagaan, Sertifikasi, Registrasi Badan Usaha dan Tenaga Kerja Propinsi Jawa Tengah).

Kegiatan tersebut dapat terlaksana berkat kerja sama dengan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi Jawa Tengah, yang telah melakukan penandatangan naskah kerja sama. Melalui kerja sama yang juga didukung sepenuhnya dari Asosiasi Profesi, nantinya lulusan Fakultas Teknik Untidar akan memperoleh Sertifikat Keahlian (SKA) sesuai dengan bidang keahlian masing-masing, setelah sebelumnya mengikuti pendidikan dan pelatihan selama 50 jam. Dengan memiliki sertifikat keahlian, diharapkan lulusan Fakultas Teknik Untidar benar-benar siap untuk memasuki dunia kerja, khususnya di bidang jasa konstruksi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *