KONGRES KELUARGA FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS TIDAR KE-VI DAN SERAH TERIMA JABATAN ORGANISASI MAHASISWA (ORMAWA) PERIODE 2019 –2020

UNTIDAR – Forum Keluarga Fakultas Teknik Universitas Tidar mengadakan Konggres ke VI Keluarga Mahasiswa Fakultas Teknik yang bertempatan di ruang E.02.4.10 Gedung 2 Fakultas Teknik pada 6 – Februari 2020.  Acara ini dihadiri oleh seluruh jajaran ketua beserta anggota Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Tidar ditengah kesibukannya dalam kegiatan Open Recruitment pengurus baru masing-masing ORMAWA. Organisasi Mahasiswa tersebut meliputi, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiwa Teknik Elektro (HMTE), Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS), Himpunan Mahasiswa Teknik MEsin S1 (HMM), dan Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin DIII (HMTM DIII). Acara tersebut dilaksanakan sebagai bentuk Silaturahmi, komunikasi dan forum diskusi antar ORMAWA dalam memecahkan segala kesulitan dan saling bantu untuk menemukan solusi dari masalah-masalah yang di hadapi oleh masing- masing ORMAWA tersebut.

Dalam Kongres Ke VI Keluarga Mahasiswa Fakultas Teknik yang diketuai oleh Michael Tio Chandra ini menghasilkan Peraturan Keluarga Mahasiswa Fakultas Teknik tentang :

  1. Ketataorganisasian Keluarga Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Tidar;
  2. Garis-garis besar haluan kerja Organisasi Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Tidar;
  3. Tata pembentukan peraturan perundang-undangan;
  4. Pola kaderisasi Organisasi Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Tidar;
  5. Pengawasan dan penilaian kinerja Organisasi Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Tidar;
  6. Standarisasi Organisasi Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Tidar.

Salah satu dari acara tersebut juga melaksanakan Laporan Pertanggung Jawaban dari Pengurus DPM FT Periode 2019, BEM FT Periode 2019, HMTE Periode 2019, HMTS Periode 2019, HMM Periode 2019, dan HMTM DIII Periode 2019. Serta Penyerahan Penghargaan dari DPM FT untuk hasil kinerja dari organisasi-organisasi mahasiswa tersebut. Penghargaan tersebut antara lain :

  1. BEM FT 2019 : Sebagai Rekan Kerja dalam Advokasi dan Kaderisasi Fakultas Teknik
  2. HMM 2019 : The Best Annual Event & Sebagai Himpunan Terbaik 2019
  3. HMTE 2019 : The Best Administrasion & Sebagai Himpunan Terbaik 2019
  4. HMTS 2019 : The Best of  Sociality
  5. HMTM 2019 : The Best of Technology

Dalam acara Kongres Keluarga Mahasiswa Fakultas Teknik Ke-VI ini juga melaksanakan serah terima Jabatan Ketua DPM FT Periode 2019 Muhammad Nur Chamid ke Ketua DPM FT Periode 2020 Enggar Sila Majid dan Ketua BEM FT Periode 2019 Abdan Wahyu Wardana  ke Ketua BEM FT Periode 2020 Adhirafif Ihza Tajuddin.

Ketua BEM FT Periode 2020 juga mengatakan “diharapkan Kongres VI Keluarga Mahasiswa Fakultas Teknik dapat menjadi awal yang baik bagi Ormawa di Fakultas Teknik dalam pelaksanaan kegiatannya” Ketua BEM FT 2020 (Wrt:Fibra)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *