KUNJUNGAN KERJA TENAGA KEPENDIDIKAN FAKULTAS TEKNIK KE DEPARTEMEN TEKNIK ELEKTRO DAN TEKNOLOGI INFORMASI (DTETI) FAKULTAS TEKNIK UGM

Yogyakarta_ Dalam rangka peningkatan efektivitas kinerja dan peningkatan layanan kepada stakeholders, tenaga kependidikan Fakultas Teknik Universitas Tidar  mengadakan kunjungan ke Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi (DTETI) Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada pada tanggal 2 Desember 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan pencerahan dan gambaran riil tentang bagaimana proses administrasi dan pelayanan akademik di DTETI FT UGM. Kunjungan kerja dikuti oleh seluruh tenaga kependidikan dan laboran di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Tidar.

Rombongan diterima oleh Sarjiya, S.T., M.T., Ph.D., IPU. selaku Ketua Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi Jurusan Teknik Elektro Universitas Gajah Mada. Beliau menjelaskan bahwa proses administrasi yang dijalankan di DTETI dapat berjalan dengan baik dan efisien berkat dukungan para staf yang kompeten di bidangnya. Selain itu dalam rangka mewujudkan service excellent, kegiatan administrasi dan pelayanan kepada stakeholders mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi. Sistem yang digunakan sudah terintegrasi sehingga dapat digunakan untuk berbagai macam hal, seperti melihat jadwal kegiatan dosen, surat-menyurat, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan proses administrasi di DTETI. Pemanfaatan teknologi informasi memperlancar segala urusan menjadi lebih mudah dan cepat baik untuk dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan itu sendiri. Selain cepat dan mudah, teknologi informasi juga membantu mewujudkan tata kelola organisasi dan manajemen yang efisien, transparan, akuntabel, dan berkeadilan, karena dapat diawasi dan dipantau langsung oleh pengguna yang sudah terhubung.

Selama kunjungan kerja, tenaga kependidikan Fakultas Teknik juga mendapatkan pencerahan mengenai pengelolaan sistem informasi DTETI dari Kepala Unit Aset, Sistem Informasi dan SHE (Head of Assets, Information System, and SHE Unit) Addin Suwastono, S.T., M.Eng., IPM. Tendik Fakultas Teknik Untidar juga berkesempatan untuk berkeliling dan mengamati secara langsung bagaimana tenaga kependidikan DTETI Fakultas Teknik UGM melaksanakan tugasnya sehari-hari.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *