, , ,

Pelatihan Autocad Dasar Dan Soft Training Solidwork

MAGELANG – Pelatihan Autocad Dasar dan Soft Training Solidwork merupakan rangkaian dari METRONATION (Mechanical Tidar Automotif Nation) Tahun 2020 diselenggarakan pada tanggal 20 September 2020 dan 3 Oktober 2020. Ketua panitia Pelatihan Autocad Dasar oleh  Rifki Alfiansyah dan ketua panitia Soft Training Solidwork oleh M. Iqbal. Kolaborasi rangkaian dua kegiatan tersebut dipersiapkan dan diselenggarakan secara daring melalui aplikasi zoom. Kegiatan ini memberikan materi pelatihan software AUTOCAD dan SOLIDWORK yang disampaikan oleh Muhammad Kholik, AMd.T kepada mahasiswa baru Program Studi DIII Teknik Mesin. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan softskill mahasiswa dalam Menggambar Teknik dan meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam merancang alat/mesin.

Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin DIII (HMTM DIII) sebagai penyelenggara Pelatihan Autocad Dasar dan Soft Training Solidwork mengharapkan output kegiatan ini selain terlaksananya program kerja Himpunan tetapi diharapkan mempunyai kebermanfaatan memberikan materi tambahan terkait mata kuliah Teknik Menggambar Mesin  dan media komunikasi secara daring  antar Mahasiswa,  Himpunan, Alumni dan mahasiswa baru Program Studi DIII Teknik Mesin.

Pelatihan ini diikuti oleh 80 peserta diantaranya mahasiswa baru, mahasiswa lama dan beberapa mahasiswa dari kampus lain. Pelatihan berlangsung secara sukses dan diharapkan akan ada setiap tahunnya dan memberikan manfaat bagi para mahasiswa untuk meningkatkan softskill dalam Menggambar Teknik. Pelatihan Autocad Dasar dan Soft Training Solidwork dapat ditonton pada link youtube HMTM DIII:  

https://www.youtube.com/watch?v=wWQGsbmbs2Y

Upl : Fibra

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply