PENYUSUNAN DAN PEMANTAPAN PROGRAM KERJA FAKULTAS TEKNIK TAHUN ANGGARAN 2020

SALATIGA –  Jumat s.d. Sabtu, 15-16 November 2019 Fakultas Teknik mengadakan kegiatan Rapat Kerja “Penyusunan dan Pemantapan Program Kerja Fakultas Teknik Tahun Anggaran 2020”, bertempat di Hotel Grand Wahid Salatiga. Rapat Kerja ini dihadiri oleh Rektor UNTIDAR Prof. Dr. Ir. Mukh Arifin, M.Sc., Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan Dr. Jaka Isgiyarta, M.Si., CA., Akt., Kepala Bagian Keuangan Universitas Tidar Drs. Didik Sinung Haryadi, M.M., Pejabat Struktural di lingkungan Fakultas Teknik, Dosen, Staf Tata Usaha dan Laboran di lingkungan Fakultas Teknik. Agenda Raker kali ini adalah merancang  sekaligus memantapkan Program Kerja yang  akan dilaksanakan di tahun 2020 agar lebih efisien dan tepat sasaran sekaligus untuk mengevaluasi  pencapaian  kinerja  setahun  lalu.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan Dr. Jaka Isgiyarta, M.Si., CA, Akt. Dalam arahannya WR II menyampaikan agar setiap unit di lingkungan Universitas Tidar merancang program kerja berikut rencana anggaran dan biayanya dengan rinci, sehingga serapan anggaran bisa optimal. Kepala Bagian Keuangan yang juga Pejabat Pembuat Komitmen Fakultas Drs. Didik Sinung Haryadi menyampaikan bahwa Fakultas Teknik tahun ini berhasil melakukan peningkatan yang signifikan dalam serapan anggaran. Dalam sambutannya Rektor UNTIDAR menghimbau agar program kerja bisa diutamakan untuk melaksanakan kegiatan yang bisa meningkatkan peringkat akreditasi.

 

Dalam  forum  ini, peserta raker mengevaluasi secara komperhensif agenda selama setahun yang sudah dijalankan apakah berjalan efektif atau tidak dan apakah banyak  yang  terealisasi  atau  tidak.  Selain  itu,  melalui  forum  ini  diharapkan permasalahan  atau  kendala  yang  dihadapi  di  periode  sebelumnya  bisa  diidentifikasi kemudian dicari solusinya agar di tahun mendatang tidak terulang lagi.  Setelah melakukan evaluasi, selanjutnya forum membahas rancangan program kerja yang hendak dicapai di tahun 2020, dengan tujuan bahwa adanya perancanaan yang baik akan menghasilkan pelaksanaan program kegiatan yang berkualitas, tepat waktu dan tepat sasaran.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *