, ,

Taruna Akmil bersama Mahasiswa Teknik Elektro Untidar wujudkan Desa Digital di Balkondes Karanganyar, Borobudur, Magelang

Dalam rangka Latihan Praja Bakti TP 2021/2022 Taruna Akademi Militer (Akmil) Prodi Teknik Elektro Pertahanan Tingkat II dan Tingkat III bersinergi dengan dosen dan mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Tidar  melaksanakan program Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) di Balkondes Karanganyar Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada tanggal 15-18 November 2021.

Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Untidar diwakili oleh Adi Nurcahyo, Laula Suryaning Tyas, M. Mujib Burrochman, Yogi Indrawan, Dewi Wulandari serta Risky Via Yuliantari, M.Eng. selaku dosen pendamping.

PkM diawali dengan Upacara pembukaan yang dipimpin oleh Bupati Magelang Bapak Zaenal Arifin, S.IP. di Lapangan Pemda Kabupaten Mungkid Magelang. Kemudian kegiatan dilanjutkan menuju masing-masing tempat pengabdian.

Selain memfokuskan pada pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat desa, sasaran PkM lainnya adalah pembuatan infrastruktur digital pada destinasi wisata Balkondes Karanganyar, Borobudur, Magelang. Infrasturktur yang dibangun adalah warung hotspot sebagai bisnis model mikro ekonomi desa dan perbaikan instalasi lampu jalan.

Dilaksanakan juga Workshop Digital Marketplace dengan mengundang Ryan Manafe selaku CEO sekaligus Founder Dagangan Indonesia. Harapan adanya workshop digital marketplace, masyarakat bisa memasarkan dagangannya secara digital hingga mampu menembus pasar dunia.

 

(Penulis Ry)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply