Tim D’ARBI C – Teknik Elektro Juara 3 Kategori PLC

E-Time merupakan perlombaan tahunan berskala nasional yang diadakan oleh Politeknik Negeri Jakarta. Terdapat 3 kegiatan lomba yang dilaksanakan yaitu PLC, Internet of Things (IoT) dan Robot Mini Industrial (RMI).  Kegiatan ini diikuti oleh 100 tim PLC dari berbagai politeknik dan perguruan tinggi se-Indonesia. E-Time diadakan pada 6-9 Juli 2021 secara daring dengan mengangkat tema“Revolution of Technology”.

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=mzld6P8H1AM

Mahasiswa Prodi S1 Teknik Elekto meraih Juara 3 pada perlombaan Electro Activities Programme (E-Time) 2021. Tim yang bernama D’ARBI C terdiri dari Sefrizal Eka Putra dan Muhali Alex Hartono, berhasil menjuarai lomba kategori Programmable Logic Controller (PLC).

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=WPZJwQuzBXc

Programmable Logic Controller (PLC), merupakan salah satu perangkat keras yang keberadaannya memiliki peranan dalam kontrol industri. Penggunaan PLC mampu menaikkan produktifitas, meningkatkan efisiensi, mengurangi biaya produksi, menghasilkan kualitas produk yang konsisten, dan lain sebagainnya. Pengoperasian produksi membutuhkan program yang ditulis dalam bentuk ladder logic. Agar diperoleh program yang bekerja dengan benar, dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang terampil dan teliti, sehingga PLC dapat melakukan fungsi dan pengontrolan terhadap mesin yang sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan.

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=WPZJwQuzBXc

(Penulis Ry)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *