Mahasiswa Teknologi Informasi meraih juara dalam komeptisi UAD Fair 2024 (13/7/2024).

ftuntidar.ac.id, Tim P2MW (Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha ) Prodi Teknologi Informasi FT Untidar berhasil meraih juara dalam kompetisi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Fair 2024. UAD Fair 2024 dilaksanakan pada 12 hingga 13 Juli 2024.

Prodi Teknologi Informasi FT Untidar mengirimkan 3 tim yakni Eggonomic.io, Java Green, dan AMMA. Tiga tim ini juga tergabung dalam tim P2MW Universitas Tidar.

AMMA yang mengusung inovasi bidang jasa dan perdangan dengan menciptakan aplikasi AMMA JASA  berhasil meraih Juara 2 inovasi produk dibidang jasa dan perdagangan. Aplikasi yang diciptakan ini diharapkan mampu menjembatani pengguna dan penyedia jasa sehingga menjadi solusi penggangguran di Indonesia.

Sedangkan Eggonomic.io, dengan mengusung inovasi alat pakan ternak ayam otomatis berbasis Internet of Things (IoT) sukses merebut  Juara 1 Bussines Plan kategori A terbaik.

“Kegiatan ini merupakan salah satu proses pematangan bisnis yang dirancang mahasiswa. Dengan sering mengikuti kegiatan seperti ini, diharapkan akan mengasah potensi dan pengembangan ide bisnis mahasiswa agar terus berkembang”, ungkap Rheza Ari Wibowo selaku dosen pembimbing.

“Melalui kegiatan UAD Fair 2024 ini semoga teman-teman mahasiswa dapat memperoleh pengalaman dan ide-ide baru yang dapat dijadikan landasan untuk terus mengembangkan ide usahanya”, tambahnya.

UAD Fair 2024 diramaikan oleh 170 stan bazar peserta. Terdiri atas 20 stan dari alumni UAD, 13 mitra UMKM, 9 stan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW,) serta lebih dari 100 stan wirausaha mahasiswa UAD. Kegiatan ini meliputi kompetisi bussines plan, video kreatif, poster produk usaha, inovasi produk. Terdapat pula kompetisi stand terbaik dari berbagai kategori usaha yaitu makanan, minuman, produksi/budidaya, industri kreatif dan pariwisata, serta  jasa dan perdagangan.

Penulis: Seto Editor: Sulis