Himpunan mahasiswa Elektro Turut Berpartisipasi Dalam Rakornas IV Forum Komunikasi Himpunan Mahasiswa Elektro Indonesia FKHMEI Di Palembang

PalembanDSC_0056(1)g – Forum Komunikasi Himpunan Mahasiswa Elektro Indonesia (FKHMEI) adalah salah satu organisasi mahasiswa se-profesi yang berdiri pada tahun 1990 yang menghimpun mahasiswa-mahasiswa Teknik Elektro di tinggkat Perguruan Tinggi baik PTN/PTS se-Indonesia. Universitas Tidar sendiri termasuk dalam keanggotaan  FKHMEI wilayah 9 (Daerah Istimewa Yogyakarta – Magelang). FKHMEI memiliki program kerja rutin yaitu Pekan Elektro Nasional (PENA) dan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) FKHMEI yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali.

RAKORNAS IV FKHMEI (4-6/06/18) dilaksanakan di Politeknik Negeri Sriwijaya, Palembang. Peserta berasal dari berbagai perwakilan himpunan mahasiswa Teknik Elektro yang mencakup 376 himpunan. Himpunan mahasiswa Teknik Elektro Universitas Tidar sendiri mendelegasikan Ashari selaku Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Tidar 2018 sebagai peserta RAKORNAS FKHMEIDSC_0223(1). Politeknik Negeri Sriwijaya sebagai tuan rumah RAKORNAS IV FKHMEI mengusung kegiatan pembukaan berupa Seminar Nasional dengan tema “Eksplorasi Potensi Generasi Muda Dalam Memanfaatkan IPTEK Menuju Indonesia Emas 2050” dengan pembicara H. Harnojoyo, S. Sos Walikota Palembang, Leo Hermanto Enoch COO PT. TRIAS – LEGRAND FRANCE dan Ricky Elson Putera Petir Indonesia.

Selanjutnya acara inti adalah Rapat Koordinasi Nasional  berupa Sidang Pleno I (Agenda Sidang dan Pembacaan Tata Tertib), Sidang Pleno II Road Map (Pembahasan Progres Road Map FKHMEI, Pembahasan FKHMEI Mengabdi dan Pembahasan Isu Nasional), Sidang Pleno III Laporan Wilayah (Laporan Kondisi Objektif Wilayah), Sidang Pleno IV Laporan Pengurus Nasional (Laporan Pengurus Nasional Periode 2017-2019) dan Sidang Pleno V Pembahasan Agenda Nasional (Perkembangan Munas XII FKHMEI), Sidang Paripurna (Penetapan Keputusan Sidang Pleno) dan Penutupan.

DSC_0377(1)Dalam rangkaian RAKORNAS IV FKHMEI (5/06/18) ditetapkan Konsep Pengabdian Nasional merupakan kegiatan aplikasi produk IPTEK dan seni secara terencana dalam membangun budaya masyarakat berketrampilan sains, teknologi, dan seni dengan sistem yang dilaksanakan serentak. Bertemakan “Penyuluhan Bahaya Kebakaran Akibat Konsleting Listrik”. Untuk tuan rumah MUNAS XII FKHMEI dilaksanakan di Universitas Halu Oleo, Kendari, Sulawesi Tenggara.

Selanjutnya adalah acara penutupan yang dilanjut peserta diajak mengelilingi kota Palembang untuk menikmati indahnya wisata yang ada di Palembang dengan penuh keunikan dan ciri khas yaitu di Jembatan Ampera & sungai Musi,Benteng  Kuto Besak dan Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin. Selain menikmati keindahan kota peserta diajak menikmati makanan khas, jajanan dan beli oleh oleh dari Palembang. Peserta bisa membawa pulang oleh-oleh untuk teman-teman dan saudara di daerah masing-masing.

Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Universitas tidar berharap suatu saat nanti menjadi tuan rumah untuk acara bergengsi ini. Selain mengenalkan Universitas Tidar yang terdepan dalam berwirausaha untuk mengenalkan Magelang di mata nasional yang memiliki ciri khas pemandangan alam dan kesejukan udara masih asri memiliki daya tarik wisata tersendiri.DSC01118(1)

PILMAPRES 2019 JADI ANGIN SEGAR BAGI FAKULTAS TEKNIK

/
Pemilihan Mahasiswa Berprestasi atau sering disebut PILMAPRES…

Template Jurnal Pengabdian Civitas Ministerium

/
Diberitahukan kepada seluruh Dosen Fakultas Teknik Universitas…

BERKAS SURAT TEKNIK SIPIL

/
Diberitahukan kepada seluruh Mahasiswa aktif Teknik Sipil Fakultas…

BERKAS SURAT TEKNIK ELEKTRO

/
Diberitahukan kepada seluruh Mahasiswa aktif Teknik Elektro Fakultas…

BERKAS SURAT TEKNIK MESIN

/
Diberitahukan kepada seluruh Mahasiswa aktif Teknik Mesin S1…

PENGUMUMAN BUAT PENGAJUAN YUDISIUM

/
Diberitahukan kepada seluruh Mahasiswa aktif Fakultas Teknik…