Mahasiswa Fakultas Teknik Raih Medali dalam Yogyakarta Taekwondo International Open 2023

Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Tidar berhasil meraih dua medali emas dan satu medali perunggu pada kejuaraan Yogyakarta Taekwondo International Open 2023 yang dihelat pada 14-16 September 2023 di GOR Among Rogo, Umbulharjo, Yogyakarta.

Adalah Juero Presinata Putra dari Prodi Teknik Mesin yang meraih Juara 1 Poomsae Individual Senior Putra, Tata Mawardiansyah dari Prodi Teknik Sipil yang berhasil mendapatkan Juara 1 kelas Under 60 kg Senior Putra. Juga mahasiwa dari Prodi Teknik Mesin atas nama Rio Candra Hermawan. yang memperoleh Juara 3 Under 68 kg Senior Putra.

Yogyakarta Taekwondo International Open 2023 adalah ajang yang diselenggarakan hasil kolaborasi dari Pengurus Daerah Taekwondo Indonesia, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan Yayasan Atlet Indonesia Hebat serta dukungan dari Pengurus Besar Taekowondo Indonesia. Ajang kejuaraan ini digelar untuk meningkatkan prestasi atlet Indonesia dalam skala nasional maupun internasional.

Sebanyak 3.045 atlet dari dalam dan luar negeri berpartisipasi dalam Yogyakarta Taekwondo International Open 2023. Selain atler yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia terdapat juga atlet taekwondo dari sejumlah negara seperti Belanda, Nepal, Thailand, Malaysia, dan Singapura.

“Saya sangat senang karena berhasil menjadi juara dalam kejuaraan kali ini apalagi levelnya internasional,” ujar Juero. Dia juga berharap dengan perolehan juara ini divisi taekwondo di Universitas Tidar semakin maju dan mendapatkan support yang lebih baik agar semakin berprestasi.

Penulis : Seto, Editor : Sulis