,

Fakultas Teknik UNTIDAR Kerja Sama dengan Gamelab Indonesia Tingkatkan Kompetensi Lulusan

Perjanjian kerja sama FT UNTIDAR dengan Gamelab Indonesia. (ft.untidar.ac.id/ dok)

Untuk meningkatkan kompetensi lulusan, Fakultas Teknik Universitas Tidar (FT UNTIDAR) jalin kerja sama dengan Gamelab Indonesia pada Kamis (28/12/2023).

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan untuk mendukung program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB). Perjanjian kerja sama dilakukan oleh Dekan FT UNTIDAR Prof Dr Ir Gito Sugiyanto ST MT IPM ASEAN Eng dan Andi Taru Nugroho Nur Wismono SKom MCs dari Gamelab Indonesia di Gedung Fakultas Teknik 3 Universitas Tidar.

Menurut Profesor Gito, kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi lulusan perguruan tinggi khususnya FT UNTIDAR agar semakin berkualitas. “Kami ingin membekali  mahasiswa agar menjadi lulusan yang berkualitas sesuai dengan tren kebutuhan industri saat ini”, ujarnya.

Penandatanganan Kerja Sama FT UNTIDAR dengan Gamelab Indonesia. (ft.untidar.ac.id/ dok)

“Diharapkan dengan kerja sama ini, semakin membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk memperoleh tambahan ilmu di luar kampus melalui program MSIB”, tambahnya.

Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) merupakan salah satu program Merdeka Belajar yang bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa belajar di luar program studinya. Melalui program ini pula mahasiswa dapat menyiapkan karirnya lebih awal bahkan sebelum lulus kuliah.

Selama mengikuti program MSIB, mahasiswa mendapatkan konversi SKS yang diakui oleh perguruan tinggi dan akan dicantumkan dalam transkrip nilai.

Penulis: Seto, Editor: Sulis