,

FT Untidar Lakukan Sosialisasi dan Promosi Mahasiswa Baru

Tim FT Untidar ikuti Job Fair SMK Muhammadiyah 1 Muntilan (12-13 Juni 2024)

ftuntidar.ac.id, Fakultas Teknik Universitas Tidar lakukan sosialisasi dan promosi penerimaan mahasiswa baru dalam kegiatan Job Fair yang diselenggarakan oleh SMK Muhammadiyah 1 Muntilan. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 12 hingga 13 Juni 2024 di SMK Muhammadiyah 1 Muntilan Kabupaten Magelang. Diikuti sebanyak 13 mitra dari DUDI (Dunia Usaha Dunia Industri) serta 2 perguruan tinggi.

Acara ini hadiri dan dibuka secara langsung oleh Maryanto, S. Pd., M. Sc. selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah 8 Provinsi Jawa Tengah. “Status SMK Muhammdiyah 1 Muntilan sebagai SMK PK (Pusat Keunggulan) memiliki tanggungjawab yang besar untuk menciptakan lulusan yang kompeten dan mampu terserap dalam dunia kerja”, paparnya.

“Kegiatan Job Fair yang mengundang berbagai mitra dari dunia usaha, dunia industri serta perguruan tinggi merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sekolah agar lulusannya dapat terserap dalam dunia kerja, menjadi wirausaha maupun melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi”tambahnya dalam sambutan pembukaan.

Meskipun kegiatan ini bertema Job Fair, namun juga dihadiri oleh perguruan tinggi yang salah satunya adalah tim dari Fakultas Teknik Univeristas Tidar. Brian, salah satu tim sosialisasi mengungkapkan bahwa acara ini sangat membantu dalam mengenalkan Untidar khususnya Fakultas Teknik kepada masyarakat umum.

“Karena waktunya yang hampir bersamaan dengan proses penerimaan mahasiswa baru di Untidar, banyak yang menanyakan informasi tentang pendaftaran dan berbagai hal yang berkaitan dengan penerimaan mahasiswa baru”, ungkapnya.

“Melalui kegiatan ini diharapkan Fakultas Teknik Untidar semakin dikenal oleh masyarakat secara luas. Menjadi tempat rujukan untuk melanjutkan studi terutama bagi yang tertarik dengan dunia keteknikan”, tambahnya.

Penulis: Seto Editor: Sulis