,

Prodi Teknik Elektro FT Untidar Juara Expo dan Kompetisi Kewirausahaan Mahasiswa

Tim dari Teknik Elektro FT Untidar raih juara dalam expo dan kompetisi kewirausahaan mahasiswa (23/6/2024).

ft.untidar.ac.id, Mahasiswa Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Tidar berhasil meraih juara dalam Expo dan Kompetisi Kewirausahaan Mahasiswa Nasional II Tahun 2024 yang dilaksanakan pada 22 dan 23 Juni 2024 di Gedung Kuliah Umum dr.H.R. Suparsono Universitas Tidar Kampus Tuguran.

Dalam expo ini, beberapa tim dari teknik elektro berhasil meraih juara diantaranya Juara 1 Kategori Kerajinan dan seni yang diraih oleh Dinda Rahmalia, Juara 2 Kategori Keteknikan oleh Aldiansyah Destio, dan Juara 3 Kategori Keteknikan diraih oleh Putri Nofi Liana Nugroho.

Prodi Teknik Elektro mengirimkan beberapa tim dalam expo kali ini, diantaranya Smart car yaitu jasa rakit dan reparasi elektronik usaha yang dimiliki oleh Muhamad Rizky Ari Pangestu beserta tim. Usaha jasa reparasi komputer, laptop dan printer oleh Muhammad Sulchan Auza’I.

Usaha audio sound system dan elektronik milik Ahmad Fatihur Rahman. Usaha ukiran akrilik dan penyedia komponen elektronik yang dirintis Muhamad Khoirul Sholeh. Adapula racing simulator yang diinisaisi oleh Aldiansyah Destio. Usaha bucket kerajinan dan seni milik Dinda Rahmalia serta usaha lampu LED yang dimiliki oleh Putri Nofi Liana Nugroho beserta tim.

Dwi Novianto sebagai salah satu dosen pembimbing dari teknik elektro berharap produk wirausaha mahasiswa dapat dikenal oleh masyarakat umum. ”Kami berkeingininan agar rintisan usaha yang dimiliki oleh mahasiswa ini dapat berkembang dan bersaing”, ungkapnya.

“Dengan mengikuti kegiatan seperti ini diharapkan semakin mengasah mental dan menambah pengalaman mahasiswa. Serta membuka wawasan yang lebih luas untuk kemajuan usahanya”, tambahnya.

Expo dan Kompetisi Kewirausahaan Mahasiswa Nasional II Tahun 2024 ini merupakan expo kedua yang diselenggarakan oleh Untidar sebagai wujud dari visi Untidar yaitu “Unggul Dalam Bidang Kewirausahaan”. Tahun ini expo diikuti oleh 17 perguruan tinggi dari 9 provinsi di Indonesia. Serta diikuti oleh sejumlah UMKM yang berada di Magelang dan sekitarnya.

Penulis: Seto Editor: Sulis