, , ,

Mahasiswa Prodi Baru Teknik Mekatronika Raih Juara Lomba Robot

Mahasiswa Prodi Teknik Mekatronika berhasil raih Juara 3 Lomba Robot Line Follower pada Turnamen Robotik Indonesia (17-19 Mei 2024)

ftuntidar.ac.id, Tim mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Mekatronika Fakultas Teknik Untidar berhasil raih juara pada Turnamen Robotik Indonesia. Turnamen ini dilaksanakan pada 17 hingga 19 Mei 2024 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta

Tim ini terdiri Nadia Ghina Cahyani, Ayub Qudhori, dan Faiz Al-Khowarizmi. Ketiganya merupakan mahasiswa angkatan 2023 sekaligus mahasiswa angkatan pertama dari prodi Teknik Mekatronika di FT Untidar. Tim ini didampingi oleh Nurmala Dyah Fajarningrum, dosen sekaligus Koordinator Prodi Teknik Mekatronika FT Untidar.

Mereka berhasil meraih Juara 3 Lomba Robot Line Follower Mahasiswa Close Categori “Senang sekali kami berhasil meraih juara pada turnamen ini. Meskipun baru meraih juara 3, namun ini sebuah prestasi besar bagi kami”, ungkap Ghina.

“Dengan mengikuti turnamen ini, menambah kepercayaan diri kami dan membuktikan bahwa kami mampu berprestasi di tingkat nasional”, tambahnya.

Nurmala selaku dosen pendamping mengaku sangat bangga dengan torehan prestasi ini. “Kami sangat senang dan bangga dengan yang diraih mahasiswa. Meskipun kami masih tergolong prodi baru, namun sudah mampu meraih prestasi di tingkat nasional”, paparnya.

“Semoga prestasi ini dapat menjadi pintu pembuka dan penambah semangat kami untuk terus belajar, berkembang dan berprestasi untuk kemajuan prodi Teknik Mekatronika FT Untidar”, tutupnya.

Turnamen Robotik Indonesia ini diikuti oleh pelajar dan mahasiswa dari seleuruh Indonesia. Turnamen yang mengambil tema “Inovasi Berkelanjutan di Bidang Robotika Menuju Indonesia Emas 2045” ini merupakan kolaborasi antara Persatuan Robotik Seluruh Indonesia (PRSI) dan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia dan memperebutkan piala ketua MPR Republik Indonesia.

Penulis: Seto Editor: Sulis