01(1)

YOGYAKARTA – Studi Banding sebagai langkah saling bertukar informasi dan pengetahuan antar organisasi dapat menjadi peran penting dalam memperbaiki mutu sehingga menjadi suatu organisasi yang berkualitas. Memperhatikan manfaat tersebut, Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Tidar (DPM FT Untidar) melakukan kunjungan ke Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (DPM FT UNY) dalam kegiatan Roadshow DPM FT Untidar to  DPM FT UNY (5/5).

Kegiatan kunjungan atau studi banding tersebut diikuti oleh 14 mahasiswa dari fungsionaris DPM FT Untidar. 03(1)Kegiatan dengan mengusung tema “Silaturahmi, belajar, memahami dan menerapkan” ini dilaksanakan di Ruang sidang KPLT FT UNY yang diharapkan setelah kegiatan ini dapat mempererat hubungan Untidar dan UNY terutama di lingkup Fakultas Teknik. Bentuk kegiatan diawali dengan perkenalan organisasi dan sambutan Ketua DPM FT UNY dan Ketua DPM FT Untidar. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan saling tukar informasi mengenai program kerja setiap organisasi dari permasalahan Sidang Umum Keluarga Mahasiswa Fakultas Teknik masing-masing, Peraturan-peraturan penyusunan tata tertib kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru, Pemilihan Umum pemimpin-pemimpin serta mekanismenya masing-masing, pemaparan program kerja, hingga rencana membentuk forum komunikasi DPM FT se-Jateng dan DIY.

02(1)

Roadshow DPM FT Untidar to  DPM FT UNY selain menjadikan kedua organisasi dapat menjalin silaturahmi yang erat sekaligus memberi perbaikan kualitas diri di masing-masing, di kegiatan ini juga dilaksanakan diskusi sebagai sarana meningkatkan pemahaman terhadap isu-isu yang beredar di masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini maka diharapkan DPM FT Untidar dapat melaksanakan peran sebagaimana mestinya.