, ,

9 Mahasiswa D4 Teknologi Rekayasa Perancangan Manufaktur Magang di PT Laksana Bus Manufaktur Selama 6 Bulan

Magelang (7/8), Mahasiswa D4 Teknologi Rekayasa Perancangan Manufaktur dikirimkan ke PT Laksana Bus Manufaktur Ungaran oleh UNTIDAR untuk menjalani magang selama 6 bulan.

Program magang industri merupakan program yang wajib diikuti oleh mahasiswa D4 Teknologi Rekayasa Perancangan Manufaktur Jurusan Teknik Mesin dan Industri Fakultas Teknik UNTIDAR untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi. Magang industri ini dilaksanakan dengan waktu 6 bulan di perusahaan yang telah menjalin kerja sama dengan program studi D4.

Hari ini dilaksanakan pelepasan untuk mahasiswa yang akan melaksanakan magang industri di PT Laksana Bus Manufaktur yang merupakan perusahaan karoseri bus yang terkenal ayang berlokasi di Ungaran, Semarang. Agung Ridho selaku Manager HRD & Training menyambut baik mahasiswa yang akan melaksanakan magang di perusahaannya.

Beliau menjelaskan bahwa di perusahaannya tidak mebatasi kuota untuk magang karena perusahaan sangat mendukung pengembangan keterampilan dan kompetensi untuk mahasiswa.

“PT Laksana Bus Manufaktur tidak membatasi mahasiswa yang magang untuk belajar di semua divisi. Di perusahaan ini ada 8 divisi yang mempunyai tugas masing-masing. Mahasiswa boleh belajar di semua divisi itu tanpa terkecuali sehingga setelah selesai magang di perusahaan ini mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan dapat menjadi bekal ketika sudah selesai belajar di UNTIDAR.” jelas Agung Ridho.

“Mahasiwa akan dibiasakan untuk menjadi orang yang disiplin, bertanggung jawab, dan proaktif. Dalam waktu 6 bulan pelaksanaan magang, mahasiswa harus mempunyai action plan pada setiap minggunya dan wajib dilaporkan ke pembimbing di perusahaan”, tambah Agung Ridho dalam penyambutannya.

Perwakilan dari prodi D4 Teknologi Rakayasa Perancangan Manufaktur berterima kasih atas kesediaan PT Laksana Bus Manufaktur karena telah bersedia menerima peserta magang untuk belajar bagaimana kehidupan di perusahaan yang hal itu dapat menjadi bekal dalam berkompetisi saat mencari pekerjaan setelah meyelesaikan kuliah di UNTIDAR.

Penulis & Editor: Sulistya