,

LAGI! MAHASISWA TEKNIK ELEKTRO RAIH JUARA DALAM PAMERAN INOVASI KEWIRAUSAHAAN UAD FAIR 2023

UAD FAIR 2023 digelar pada 20-22 Juli 2023 bertempat di halaman Gedung Utama Kampus IV  UAD (Universitas Ahmad Dahlan). Dalam acara tersebut Dr. Muchlas, M.T., selaku Rektor UAD berharap dengan adanya UAD FAIR 2023 mahasiswa dapat memiliki pengalaman lebih dalam berbisnis dan berwirausaha, serta melatih mahasiswa mempratikkan ilmu-ilmu kewirausahaan

Salah satu rangkaian kegiatan UAD FAIR 2023 adalah pameran inovasi kewirausahaan yang diikuti 125 stand dari berbagai Perguruan Tinggi. Dalam kegiatan tersebut, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNTIDAR (Universitas Tidar) mendelegasikan 2 kelompok usaha yaitu Cireng Ngajoak pada kategori kuliner dan TITRON (Tidar Tronic) pada kategori jasa dan perdagangan. Kedua kelompok tersebut didampingi oleh Dwi Novianto, S.Pd., M.Eng., selaku staf pendukung bidang kewirausahaan UPA PKW (Unit Penunjang Akademik Pengembangan Karir dan Kewirausahaan).

Stand TITRON yang dijaga Muhammad Sulchan Auza’i, Putri Nofi Liana Nugroho, dan Ahmad Fatihur Rahman dikunjungi langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNTIDAR Prof. Dr. Parmin, S.Pd., M.Pd. dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UAD Dr. Gatot Sugiharto, S.H., M.H.

Produk usaha yang ditampilkan oleh TITRON adalah LED Bulb, jasa service hardware/software laptop dan jasa service/penyewaan audio sound system. Ketiga produk usaha tersebut tergabung dalam satu brand yaitu TITRON yang dikelola oleh BUME (Badan Usaha Milik Elektro), salah satu divisi dari HMTE (Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro) Univeritas Tidar.

Kegiatan UAD Fair terdapat beberapa kategori lomba yaitu lomba poster, video, layout stand, dan business plan kewirausahaan mahasiswa. Dalam lomba tersebut Prodi Teknik Elektro meraih Juara pada dua kategori yaitu Juara 2 Kategori Stand Terunik dan Juara 3 Kategori Poster Terbaik.

Dari beberapa prestasi yang telah diraih, harapannya Prodi Teknik Elektro menjadi leader dalam kewirausahaan bidang manufaktur dan jasa perdagangan.

 

Penulis : Risky Via Yuliantari