, , ,

Dosen Universiti Teknologi Malaysia Isi Kuliah Umum di Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik

Bertempat di Gedung Fakultas Teknik 3 Lantai 3, Kelompok Bidang Kajian (KBK) Transportasi Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Tidar melaksanakan Kuliah Umum. Kuliah umum ini melibatkan seluruh mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Tidar.

Kuliah umum dilaksanakan pada awal semester bertujuan agar memberikan wawasan baru bagi mahasiswa sebelum melaksanakan rutinitas kuliah di semester gasal tahun akademik 2023/2024. Anis Rakhmawati, S.T., M.T., IPM selaku Ketua Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Tidar menjelaskan bahwa tema kuliah umum kali ini adalah Pemanfaatan Material Bekas dan Limbah Industri untuk Bahan Perkerasan Jalan. “Diharapkan melalui kuliah umum ini, pengetahuan tentang pemanfaatan limbah sebagai bahan perkerasan semakin dipahami oleh dosen maupun mahasiswa. Sehingga melalui pemanfaatan material bekas dan limbah industri tersebut beberapa masalah lingkungan terkait limbah juga dapat teratasi” tambah beliau dalam sambutannya.

Kuliah umum yang dilaksanakan pada 28 Agustus 2023 ini mengundang pembicara Universiti Teknologi Malaysia yaitu Dr. Azman Mohamed. Beliau adalah salah satu tenaga pengajar yang berpengalaman dalam memanfaatkan material bekas dan limbah industri sebagai bahan untuk perkerasan jalan.

Penulis & Editor: Seto