, , ,

Mahasiswa Teknik Elektro Kembali Melaksanakan Magang Industri

Melalui aplikasi Zoom Meeting pada tanggal 18 Agustus 2023 Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Tidar menerjunkan mahasiswanya dalam kegiatan Magang Industri. Tempat magang kali ini adalah PT. Chemco Harapan Nusantara yang berada di Bekasi Jawa Barat.

Kegiatan magang yang akan dilaksanakan selama 6 bulan mulai bulan Agustus 2023 hingga Januari 2024 ini diikuti sebanyak 5 mahasiswa. Adapaun kelima mahasiswa tersebut adalah Maulana Yusuf Samudra Adji Nugraha, Ewaldo Gavra Jumpon, Rakha Allaam Fadhlurohman, Rian Oktavianto, dan Adika Maryanto.

Dalam sambutannya, Dr. Ir. Gito Sugiyanto, S.T., M.T., IPM., ASEAN Eng. selaku Dekan Fakultas Teknik berpesan kepada mahasiswa agar dapat melaksanakan magang dengan baik. “Manfaatkan sebaik-baiknya magang ini sebagai kesempatan untuk menerapkan ilmu yang selama ini diperoleh. Lakukan adaptasi secepat mungkin dengan lingkungan kerja agar dapat memberikan kontribusi kepada perusahaan sesuai dengan peran masing-masing. Jangan lupa untuk menjaga keselematan kerja selama melaksanakan magang. Jaga nama baik universitas juga perusahaan”, imbuh Dekan dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini juga hadir Personalia and General Affairs dari PT. Chemco Harapan Nusantara yaitu Bapak Purwanto. Dalam sambutannya beliau berpesan agar mahasiswa dapat membantu perusahaan dalam memecahkan permasalahan. Beliau juga berharap agar mahasiswa dapat memberikan ide dan masukan terkait teknis pekerjaan masing-masing untuk pengembangan perusahaan. PT. Chemco Harapan Nusantara telah menyediakan tempat tinggal untuk mahasiswa peserta magang yang tidak jauh dari loksai perusahaan, tambah Bapak Purwanto.

Penulis & Editor: Seto