, , , ,

Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Lakukan Uji Fungsi Peralatan Baru untuk Laboratorium

Petugas sedang melakukan uji coba Basic Electro Hydraulic Training System, 14 Desember 2023 (ft.untidar.ac.id/ dok)

Laboratorium Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik UNTIDAR kembali menambah peralatan baru. Peralatan tersebut adalah Solar Energy Demonstrator Trainer, Basic Electro Pneumatic Training System dan Basic Electro Hydraulic Training System.

Alat tersebut didatangkan pada 30 November 2023 dan dilakukan uji coba fungsi pada 14 Desember 2023 di Laboratorium JTE FT UNTIDAR.

Dalam uji fungsi tersebut hadir Kepala Laboratorium JTE Andriyatna Agung Kurniawan, laboran serta beberapa dosen dari program studi Teknik Mekatronika. Hadir pula dari Pudak Scientific sebagai pihak penyedia peralatan.

Dosen dan Laboran Jurusan Teknik Elektro sedang melalukan uji coba alat Basic Electro Pneumatic Training System, Kamis,15 Desember 2023 (ft.untidar.ac.id/ dok)

“Uji fungsi ini sebagai bagian dari pengecekan peralatan laboratorium. Untuk mengetahui apakah peralatan tersebut dapat bekerja sesuai dengan yang semestinya”ungkap Andriyatna.

“Alhamdulillah semua peralatan dapat berfungsi dengan baik. Alat ini nantinya akan digunakan praktiukum oleh mahasiswa dari Prodi Mekatronika meskipun tidak menutup kemungkinan dari jurusan lain juga dapat memanfaatkan peralatan ini”tambahnya.

Prodi Mekatronika merupakan program studi baru di Fakultas Teknik UNTIDAR yang baru dibuka pada tahun 2023. Mahasiswa Prodi Mekatronika saat ini merupakan mahasiswa angkatan pertama.

Penulis: Seto, Editor: Sulis