Dekan Fakultas Teknik Universitas Tidar berhasil meraih gelar baru Insinyur Profesional Utama (IPU)

Dekan Fakultas Teknik Universitas Tidar, Dr. Ir. Sapto Nisworo, M.T berhasil meraih gelar baru Insinyur Profesional Utama (IPU) setelah melalui proses pendidikan Insinyur di PSPPI Universitas Diponegoro dan wawancara Majelis Penilai Kejuruan Teknik Elektro pada tanggal 25 April 2021.

Berdasarkan wawancara, terungkap bahwa klaim yang diajukan pada Formulir Aplikasi Insinyur Profesional (FAIP) telah sesuai dengan perjalanan/pengalaman profesi beliau dan Majelis Penilai menetapkan telah memenuhi kualifikasi sebagai IPU (Insinyur Profesional Utama) pada tanggal 27 April 2021.

Dr. Ir. Sapto Nisworo, M.T., berharap semoga dengan gelar profesi ini dapat memberikan kontribusi untuk pembangunan Nasional dalam memberikan arah pertumbuhan dan meningkatkan profesionalisme Insinyur yang berkarya dengan andal dan berdaya saing di tingkat Nasional. Pada kemudian hari, Fakultas Teknik akan segera membuka prodi profesi insinyur. Mengingat bahwa ijazah tidak cukup tanpa sertifikasi kompetensi keahlian dan profesi. Selain itu, capaian gelar IPU menjadi salah satu kebanggaan bagi Fakultas Teknik, mengingat gelar tersebut merupakan gelar yang pertama kali diraih di lingkungan FT dan UNTIDAR.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *