,

MAHASIWA TEKNIK SIPIL UNTIDAR MERAIH JUARA 3 PENCAK SILAT TINGKAT NASIONAL DI PESTA OLAHRAGA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

17-29/05/2023, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mengadakan Pesta Olahraga antar perguruan tinggi se-Indonesia dalam rangka Dies Natalis UNJ ke 59. Kegiatan ini mempertandingkan 11 cabang olahraga salah satunya pencak silat. Perwakilan dari 32 kampus ikut memeriahkan acara ini termasuk perwakilan dari Universitas Tidar.

Pertandingan berlangsung di UNJ Sport Complex Kampus B. Cabang olahraga pencak silat mempertandingkan 200 peserta dari berbagai universitas yang memperlombakan kategori seni dan kategori laga.

“Tujuan dari kegiatan ini sebagai wadah kompetisi untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa dalam bidang olahraga untuk mendukung kebangkitan olahraga Indonesia,” jelas Dr. H. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si sebagai Ketua Pelaksana sekaligus Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Juara Kategori Seni Tunggal Putra Foto Oleh Dhanu Maulana

Universitas Tidar mengirimkan 6 kontingen yang terdiri dari 4 orang mahasiswi dan 2 orang mahasiswa. Keenam orang tersebut, 4 orang mengikuti pertandingan laga dan 2 orang mengikuti kategori seni. Perwakilan dari Universitas Tidar menyabet dua medali dari dua kategori berbeda. Naufal Lutfia Hernowo mahasiswa Teknik Sipil menjadi juara 3 kategori Seni Tunggal Putra dan Indy Melaty mahasiswi Ilmu Administrasi yang juga menjadi juara 3 kategori Laga Kelas D Putri.

Naufal Lutfia Hernowo Juara 3 Pencak Silat Kategori Seni Tunggal Putra Foto oleh Dhanu Maulana