,

FAKULTAS TEKNIK UNTIDAR TANDA TANGANI MOU DENGAN C-MAXI

FT UNTIDAR melakukan penandatanganan MoU dengan C-Maxi salah satu perusahaan pengecoran logam di Yogyakarta yang dilakukan di kantor C-Maxi.

C-Maxi merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pengecoran logam yang berlokasi di Yogyakarta. Produk dari C-Maxi antara lain alat rumah tangga, spare part otomotif, sepeda, dan produk pengecoran lainnya.

Dalam acara ini, FT UNTIDAR diwakili oleh Dekan, Ketua Jurusan Teknik Mesin dan Industri, dan Ketua Gugus Kerjasama mengunjungi kantor C-Maxi untuk melakukan penandatanganan MoU.

FT UNTIDAR dan C-Maxi sepakat untuk bekerjasama dalam pengembangan, pendidikan, dn riset. Bentuk implementasi dari kerjasama tersebut berupa, mahasiswa FT UNTIDAR dapat melakukan kerja praktik atau Magang di C-Maxi.

“Fakultas Teknik UNTIDAR  kemungkinan akan meminta perwakilan dari C-Maxi untuk menjadi dosen praktisi dan mengajar di kampus kami”, Trisma Jaya Saputra, S.T., M.T. selaku Ketua Jurusan Teknik Mesin dan Industri.

Dr. Ir. Gito Sugiyanto, S.T., M.T., IPM., ASEAN Eng. selaku Dekan  FT UNTIDAR juga meminta agar C-Maxi dapat mendampingi dalam pengembangan kurikulum di FT UNTIDAR. Harapan kedepannya   kurikulum yang diajarkan di kampus tidak tertinggal oleh perkembangan industri saat ini. Sehingga lulusan yang dihasilkan dapat bersaing di dunia kerja.

Selain melakukan penandatanganan MoU, perwakilan dari UNTIDAR juga berkesempatan untuk melihat secara langsung proses pembuatan produk C-Maxi yang beragam bentuknya.”