,

FAKULTAS TEKNIK UNTIDAR TANDA TANGANI MOU DENGAN PT MEGA ANDALAN KALASAN

Fakultas Teknik UNTIDAR menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Mega Andalan Kalasan. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. Gito Sugiyanto, S.T., M.T., IPM., ASEAN Eng. dan pimpinan PT Mega Andalan Kalasan.

FT UNTIDAR dan PT Mega Andalan Kalasan menyepakati untuk bekerja sama dalam pembinaan dan pengembangan melalui pelaksanaan kegiatan pendidikan dan penelitian.

Dengan perkembangan industri saat ini, PT Mega Andalan Kalasan bersedia untuk mendampingi dalam pengembangan kurikulum agar lulusan dari FT UNTIDAR mempunyai bekal kompetensi yang sesuai dengan permintaan dunia kerja saat ini.

Dekan FT beserta Tim mengunjungi Lab PT. MAK

“Sebagai implementasi kerjasama ini, nanti mahasiswa dari UNTIDAR dapat melaksanakan KP di perusahaan kami baik reguler maupun program MBKM. Selain itu, nanti dari perusahaan akan mengirim perwakilan sebagai dosen praktisi untuk mengajar di kampus”, jelas Susanto selaku Liaison Officer.

Poin lain yang menjadi kesepakatan kedua pihak adalah dalam pelaksanaaan Kuliah Kerja Lapangan dari UNTIDAR dapat dilaksanakan di PT Mega Andalan Kalasan dan rekrutmen tenaga kerja baru kepada lulusan Fakultas Teknik Universitas Tidar yang sesuai dengan kebutuhan dan peraturan dari PT Mega Andalan Kalasan.

Kerjasama ini merupakan komitmen dari UNTIDAR khususnya Fakultas Teknik untuk memperluas jaringan dengan industri.

Dalam kesempatan ini, Dekan Fakultas Teknik berterima kasih kepada PT Mega Andalan Kalasan atas kesediaannya dalam menjalin kerjasama ini. Beliau berharap agar kerjasama yang dijalin dapat berjalan dengan lancar dari memberi dampak yang baik untuk kedua belah pihak.