, ,

Keren! Mahasiswa Teknik Elektro Raih Juara Kompetisi & Expo Inovasi Kewirausahaan Mahasiswa 2023

Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke 44, Universitas Tidar (UNTIDAR) mengadakan Kompetisi dan Expo Inovasi Kewirausahaan Mahasiswa 2023 yang bertujuan mendorong semangat wirausaha mahasiswa, dan membangun jalinan kerjasama lintas perguruan tinggi.

Kompetisi dan Expo diikuti oleh 129 unit usaha mahasiswa, yang diantaraya dari Universitas Tidar, Universitas Muhammadiyah Purworejo, Universitas Negeri Jakarta, Sekolah Vokasi UGM, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Soegijapranata Semarang , Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Sebelas Maret, Universitas Trunojoyo Madura, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Universitas Siliwangi, Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Bhamada, dan Universitas Sarajanawiyata Tamansiswa.

Kompetisi dan Expo Inovasi Kewirausahaan Mahasiswa 2023 terbagi dalam beberapa kategori yaitu kategori Bisnins digital, budidaya, manufaktur, jasa perdagangan dan industri kreatif seni budaya. Penilaian kompetisi dilakukan oleh juri-juri yang kompeten di bidangnya.

Berdasarkan hasil penilaian juri beberapa Mahasiswa perwakilan Jurusan Teknik Elektro meraih juara yang diantaranya adalah :
1. Juara III kategori Manufaktur diraih oleh Rifky Arditya Nur Rahma dengan nama usaha Umbrella Project
2. Juara II kategori Bisnis Digital diraih oleh Ahmedayevikramullahirubba dengan nama usaha Affiliate, fanspage FB, Instagram
3. Juara I Kategori Manufaktur diraih oleh perwakilan Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Divisi BUME dengan nama usaha TITRON

Mahasiswa perwakilan Jurusan Teknik Elektro yang meraih juara

Harapan dari Kompetisi Expo adalah merancang mahasiswa berinovasi, sehingga sebelum selesai kuliah, sudah menyiapkan pekerjaan, di mana nanti selesai kuliah bisa membuka usaha sendiri.

Penulis : Risky Via Yuliantari