, ,

Mahasiswa Program Studi S1 Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Tidar mengikuti Magang Industri

Program Studi S1 Teknik Mesin  Fakultas Teknik Universitas Tidar kembali mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti Magang Industri. Sebanyak 5 mahasiswa mengikuti program magang yang kali ini dilaksakan di PT. Lastek Dwijasarana Indonesia. Mahasiswa tersebut adalah Wibi Adrian Fahrezi, Moh. Yusron Fillah, Dedek Arya Pangestu, Isro Nurul Hadi, dan Pitrah Rapi Ismail.

Program Magang ini adalah salah satu dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dimana  mahasiswa dapat mengikuti magang pada industri. Program Magang di PT. Lastek Dwijasarana Indonesia  dilaksanakan pada bulan Agustus hingga bulan Desember 2023.

Penyerahan mahasiswa magang ini dilakukan tanggal 12 Agustus 2023 dan diserahkan langsung oleh  Xander Salahudin, S.T., M.Eng. selaku Wakil Dekan Bidang Umum dan Kemahasiswaan Fakultas Teknik Universitas Tidar kepada Bapak Baramono Pandupradityo yang bertindak sebagai Direktur PT. Lastek Dwijasarana Indonesia. Hadir pula dalam acara ini Koordinator Program Studi S1 Teknik Mesin yaitu Sri Hastuti, S.T., M.T.. IPP.

Dalam kesempatan ini Sri Hastuti mengungkapkan bahwa program magang ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa. Mahasiswa dapat langsung belajar dan mengenal dunia industri secara langsung sebelum nantinya benar-benar terjun dalam dunia kerja setelah lulus kuliah, imbuhnya. Beliau juga berpesan kepada mahasiswa untuk dapat mengambil ilmu yang bermanfaat selama magang, berkontribusi kepada tempat magang serta jika dimungkinkan sekaligus dapat dimanfaatkan untuk proyek tugas akhir/skripsi.

Penulis & Editor: Seto