,

UNTIDAR JALIN KERJA SAMA DENGAN PT. KING MANUFACTURE

Universitas Tidar (UNTIDAR) dan PT. King Manufacture menjalin kerja sama dalam pengembangan kapabilitas melalui kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi. Kesepakatan kerja sama ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama oleh Rektor UNTIDAR, Prof. Dr. Ir. Mukh Arifin, M.Sc. dan Direktur PT. King Manufacture Dipl. Ing Budi Sutrisno Pono, Kamis (25/4) di Ruang Rapat PT. King Manufacture. Pada acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UNTIDAR, Dr. Ir. Noor Farid, M.Si, Dekan Fakultas Teknik, Dr. Ir. Sapto Nisworo, M.T., dan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Teknik, Trisma Jaya Saputra, S.T., M.T.

PT. King Manufacture merupakan perusahaan yang bergerak di bidang automation, tool making, manufacturing, dan plastic injection. PT. King Manufacture memiliki banyak perusahaan partner diantaranya PT. Freeport Indonesia, PT. Industri Kereta Api (INKA), PT. Krakatau Steel (Persero), Tbk, PT. Astra Honda Motor, dan perusahaan-perusahaan partner lain. Pono menyatakan bahwa penandatanganan nota kesepahaman ini diharapkan menjadi awal dari kerja sama yang produktif antara UNTIDAR dan PT. King Manufacture dan dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Bentuk kerja sama yang direncanakan meliputi kerja sama dalam penelitian dan peluang bagi mahasiswa aktif UNTIDAR, khususnya Fakultas Teknik UNTIDAR untuk melakukan kegiatan Kerja Praktik. Hal ini diperkuat dengan penandatanganan dokumen Perjanjian Kerja Sama antara Dekan Fakultas Teknik, Dr. Ir. Sapto Nisworo, M.T. dan Factory Manager PT. King Manufacture, Donny May Rendra yang dilaksanakan secara desk to desk. Kerja sama antara UNTIDAR dan PT. King Manufacture ini juga diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara kalangan akademisi dengan kalangan industri.

(UPL.FBR)
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply