, ,

Pengelola Laman Fakultas Teknik UNTIDAR Ikuti Workshop Instalasi dan Optimalisasi Google Analytics Website

Pengelola laman FT UNTIDAR, Budi Sulistya mengikuti Workshop Instalasi dan Optimalisasi Google Analytics Website pada hari Senin (13-11-2023). Workshop diselenggarakan oleh Unit Penunjang Akademik Teknologi, Informasi dan Komunikasi (UPA TIK) UNTIDAR di Hotel Puri Asri Magelang.

Workshop diikuti 29 orang yang terdiri dari pengelola laman di tingkat fakultas, lembaga, unit, serta Satuan Pengawas Internal (SPI) di lingkungan UNTIDAR.

Acara dibuka Kepala Biro Perencanaan, Keuangan, dan Umum (BPKU) UNTIDAR Among Wiwoho, S,E., M.M..”UNTIDAR berharap melalui workshop ini, pemanfaatan media elektronik sebagai sarana penyebarluasan informasi tentang UNTIDAR dapat lebih optimal”, sambutnya.

Hadir sebagai pembicara adalah Rudi Kurniawan, seorang praktisi berpengalaman dalam bidang Google Analytics.

Budi Sulistya selaku pengelola laman FT UNTIDAR mengungkapkan workshop ini membuka wawasan dalam mengelola laman khususnya laman Fakultas Teknik.”Fasilitas Google Analytics dapat kami gunakan untuk mengetahui pertumbuhan pengunjung laman maupun jumlah pembaca. Data ini dapat kami jadikan salah satu acuan untuk mengembangkan laman menjadi lebih baik”, ungkapnya.

Google Analytics bermanfaat untuk mengetahui seberapa besar pertumbuhan followers, jumlah pengunjung laman, serta jumlah pembaca artikel maupun informasi pada laman yang telah terhubung dengan Google.

Penulis: Seto, Editor: Sulis