SIDANG UMUM HIMPUNAN MAHASISWA MESIN FAKULTAS TEKNIK KE VI BERTEMAKAN “MENINGKATKAN KINERJA HMM FT UNTIDAR MENUJU ORGANISASI YANG BERKUALITAS”

UNTIDAR _ Himpunan Mahasiswa Mesin Fakultas Teknik (HMM – FT) mengadakan Sidang Umum Ke – IV yang bertema  “ Meningkatkan kinerja HMM FT UNTIDAR menuju organisasi yang berkualitas” pekan lalu. HMM – FT sendiri  adalah Organisasi Permusyawaratan Mahasiswa tertinggi di tingkat Program Studi Teknik Mesin S1 Fakultas Teknik Universitas Tidar.

Acara ini berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 21 – 23 Februari 2020 bertempat di ruang E.02.3.06 Fakultas Teknik Universitas Tidar. Acara diselenggarakan oleh panitia pelaksana yang diketuai oleh Nurul Khasanah dari Program Studi Teknik Mesin S1 angkatan 2018.  Acara ini dihadiri oleh delegasi dari masing-masing kelas dari Program Studi Teknik Mesin S1, seluruh Pengurus HMM FT Periode 2019, dan calon Pengurus HMM FT Periode 2020.

Dalam acara Sidang Umum Ke IV HMM ini dibagi dalam tiga bagian , yakni Sidang Pengantar, Sidang Pleno, dan Sidang Paripurna. Acara Pertama yakni Sidang Pengantar membahas tentang agenda acara yang akan dilakukan dalam sidang, seperti tata tertib pelaksanaan sidang, dan pemilihan pemimpin sidang. Acara kedua adalah Sidang Pleno ini sendiri terbagi menjadi 3 bagian. Yang pertama adalah pembacaan laporan pertanggungjawaban dari pengurus HMM FT UNTIDAR periode 2019. Dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ketua HMM FT UNTIDAR periode 2019 yaitu Adhirafif IhzaTajjudin kepada Ketua HMM FT UNTIDAR periode 2020. Dalam acara kedua ini juga dilaksanakan penetapan anggota dewan pertimbangan Organisasi HMM FT. Acara ketiga adalah pembahasan tentang penyusunan AD/ART organisasi, dan rekomendasi untuk anggota pengurus yang terpilih dari HMM FT UNTIDAR untuk menjadi anggota Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM FT) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Teknik (DPM FT) UNTIDAR.

Acara Ketiga adalah Sidang Paripurna yang berisikan tentang persetujuan dan pengesahan dari ketetapan-ketetapan yang dihasilkan dalam Sidang Umum Ke-IV HMM FT UNTIDAR tersebut. Diharapkan dari hasil sidang umum ini dapat dijadikan panduan pengurus HMM FT selanjutnya dalam merancang dan menyusun kegiatan dan kinerja dari organisasi.

Semoga pengurus HMM FT periode 2020 yang telah terpilih dapat menjadikan organisasi ini bukan hanya sekedar organisasi permusyawaratan antar mahasiswa, tetapi juga menjadi forum komunikasi, dan diskusi antar mahasiswa Mesin S1 tanpa memandang perbedaan angkatan. Serta diharapkan dapat menjadi salah satu organisasi mahasiswa yang berkualitas dan berprestasi dalam akademik dan berguna bagi masyarakat sekitar. (Wrt:Fibra)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *