,

ZIARAH DAN ANJANGSANA KE PENDAHULU UNTIDAR DALAM RANGKA PENGUATAN SEJARAH

Sabtu, 20 Mei 2023 Universitas Tidar mengadakan kegiatan ziarah dan anjangsana ke pendahulu Universitas Tidar dalam rangka Penguatan Sejarah Universitas Tidar. Kegiatan ini dipimpin oleh Prof. Dr. Sugiyarto, M.Si. selaku Rektor.

Kegiatan diawali dengan ziarah ke makam Drs. Jojok Tarunawijaya yang berlokasi di TPU daerah Secang, Magelang. Beliau menjabat sebagai rektor ketiga setelah Universitas Tidar didirikan yang pada saat itu masih bernama Universitas Tidar Magelang (UTM). Beliau menggantikan rektor sebelumnya yaitu Kolonel (Purn.) Dr. RA. Gambiro.

Kegiatan dilanjutkan ziarah ke makam Brigjen TNI (Purn.) dr. Soepandji yang berlokasi di TPU Bonoloyo Surakarta. Alm. Brigjen TNI (Purn.) dr. Soepandji merupakan rektor kedua Universitas Tidar melanjutkan pengabdian Brigjen TNI (Purn.) dr. HR Soeparsono sebagai rektor pertama Universtitas Tidar. Prof. Sugiyarto mengatakan bahwa semangat dalam menuntut ilmu dan membagikan ilmu Brigjen TNI (Purn.) dr. Soepandji sangat tinggi. Beliau berharap agar semangat tersebut dapat diteruskan oleh sivitas akademika UNTIDAR agar kedepannya dapat lebih berkembang.

Sebagai penutup kegiatan ini, rombongan melanjutkan anjangsana ke rumah Dr. Bambang Kuncoro, M.Si. yang pernah menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Alumni dan Kemahasiswaan periode 2015-2019.